Langsung ke konten utama

Bibit Durian Pelangi

BIBIT DURIAN PELANGI MANOKWARI 






Bila durian merupakan raja buah, maka varietas durian pelangi asal Manokwari ini layak menyandang gelar mahkotanya. Gradasi warna yang unik dan khas, tekstur dagingnya yang lembut, dan rasa lezatnya menjadi jaminan buah eksotik ini sanggup bersaing di pasar dunia sehingga durian ini direkomendasikan untuk dikebunkan.


Tanaman endemis Manokwari (Papua Barat) ini memang unik. Saat buahnya dibelah, terlihat warna eksotik dagingnya seperti perpaduan putih, krem, kuning, dan merah muda dengan semburat hijau pada setiap sudut-sudutnya. Rasa buahnya lezat sekali dan aromanya tidak tajam. Wanginya juga lembut sekali. Karena warna-warni gradasi khasnya tersebut sehingga si raja buah ini kemudian dinamakan durian pelangi.

Berbeda dengan durian umunya durian pelangi mempunyai warna daging yang istimewa. Tiap-tiap warna nyatanya menyatakan pada kandungan spesial yang dipunyai durian pelangi. Semisal warna merah, warna ini menyatakan adanya antioksidan yang bermanfaat baik sekali untuk kesehatan. Kecuali itu, antioksidan pun bisa membantu Anda terlepas dari stroke/serangan jantung.

Durian pelangi memiliki daging buah cukup tebal dengan tekstur lembut, dan tidak lekat di tangan. Bijinya berukuran sedang. Durian ini dapat melakukan adaptasi dengan baik pada daerah berdataran rendah yang berketinggian 50-300 meter dpl. Ketika matang berat rata-rata buah durian ini kira-kira 2-3 kilogram tiap buahnya dan dalam setahun mampu rutin berbuah sebanyak 2 kali dengan rata-rata per pohonnya menghasilkan 400-800 buah.

 
Durian pelangi pun dapat membuahi dirinya sendiri tidak memerlukan penyerbukan silang dari pejantan di pohon yang lainnya. Durian ini adalah hasil persilangan alami diantara durian varietas zibhetinus dengan graveolens dan jadi ciri khasnya Tanah Papua.
Durian hasil penemuan Karim Aristides ini pertama kali dikembangkan di daerah Manokwari (Papua Barat). Malahan nama pelangi yang tersandang pada durian tersebut juga dialah yang memberinya untuk melukiskan adanya ragam warna plus rasa yang terdapat pada durian itu. Warna merah di durian ini bisa jadi pengaruh dari durian varietas graveolens yang benar-benar memiliki warna merah.
Varietas graveolens hingga kini diketahui merupakan durian abang (durian merah) yang asalnya dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Kadar alkohol yang terkandung pada durian pelangi terbilang lebih rendah ketimbang durian jenis yang lainnya. Durian inipun termasuk tahan lama disimpan pasca panen sebab bisa bertahan 6 hingga 7 hari lamanya.

Karena beberapa keunggulan di atas maka jenis pelangi ini direkomendasikan untuk dikebunkan di kebun-kebun produksi. Durian lokal asli Indonesia ini dianggap lebih unggul dari segi pengangkutan jarak jauh, daya simpan, ketahanan hama dan penaykit, warna, tekstur,rasa, produktivitas, prosentasi bagian buah yang bisa dikonsumsi, dan adaptasi lingkungan.
Apakah Anda ingin menikmati dan merasakan manfaat durian pelangi? Jangan khawatir, Anda dapat membudidayakannya di rumah secara mandiri. Pasalnya durian ini relatif mudah dipelihara. Yang terpenting, pastikan kebutuhan air, unsur hara, dan cahaya matahari bagi durian ini tercukupi.


BIBIT DURIAN PELANGI

Tinggi bibit  60cm - 70cm 



Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 4-6 tahun setelah di tanam


BIBIT DURIAN PELANGI

Tinggi bibit  100cm - 150cm 


Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 4-6 tahun setelah di tanam




BIBIT DURIAN PELANGI

Tinggi bibit  100cm - 120cm 


Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 3-5 tahun setelah di tanam




BIBIT DURIAN PELANGI
Tinggi bibit  150cm - 170cm
Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 2-4 tahun setelah di tanam

 
BIBIT DURIAN PELANGI

Tinggi bibit  200cm - 250cm 


Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 2-4 tahun setelah di tanam



info pemesanan:

sms/telp. simPati.081225788718 / Axis.083123679654

wa. 081225788718

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bibit Durian Cani

BIBIT DURIAN MONTONG CANI Durian ini berasal dari Thailand. Tanaman Durian monthong merupakan tanaman genjah. Mampu berproduksi pada umur 4-5 tahun sejak ditanam dengan bibit asal sambung pucuk. Produksi buahnya cukup banyak. Mampu beradaptasi pada berbagai tempat. Sayangnya, tanaman ini tidak mempunyai ketahanan terhadap penyakit Phytophthora .sp. Bentuk buah bervariasi, dari bulat panjang sampai hampir persegi. Durinya besar dan tersusun jarang. Bobot buahnya mampu mencapai 6 kg. Kulitnya tebal dengan warna hij au. juringnya ada 5. Warna daging buah ada yang kuning emas, ada pula yang krem. Dagingnya sangat tebal dengan rasa manis legit dan aroma harum sedang.   Buah durian matang, atau tepatnya arilusnya, yang merupakan bagian yang dapat dimakan, umumnya dikonsumsi dalam keadaan segar. Di pasar, buah durian ini mengiklankan diri melalui baunya yang keras dan khas. Buah durian sangat disukai orang, sehingga panen padi di Indonesia akan terbengkalai jika bert

Bibit Durian Musang King

DURIAN MUSANG KING Durian varietas Musangking sebenarnya adalah durian Raja Kunyit (Durian Ziberthinus Linn), durian ini banyak ditanam di kawasan Kelantan, Pahang (daerah Raub), Johor dan Perak. Nama lain dari durian ini adalah Mousan Wan yang berarti raja kucing gunung, merupakan durian dengan cita rasa terbaik saat ini, karena rasanya manis dengan sedikit pahit, daging buah kering dan tidak lengket, lembut serta tidak berserat, dan berbiji kecil. Ciri lain yang menonjol ada pada bentuknya yang bulat telur, kulitnya berwarna hijau militer, dengan isinya berwarna sangat kuning, daging buahnya tebal. Begitu anda makan, tanpa harus berpikir panjang, pasti sudah langsung bisa bilang ‘ENAAK’, nah itu tandanya kalau durian ini luar biasa. Sebagai buah durian yang populer, awalnya banyak ditanam di kawasan Bentong, Pahang dengan nama “durian Musangking”. Nama tersebut makin populer karena proses promosi yang gencar, dan pihak pemerintah Malaysia sangat aktif me

Harga Bibit Durian Pelangi

The rainbow manokwari, BIBIT DURIAN PELANGI Tinggi bibit  60cm - 70cm  Harga 40.000 - 50.000 bobot bibit 2 - 3 Kg Kaki ganda ( Tiga ) Harga 50.000 - 75.000 bobot bibit 3 - 8 Kg Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 4-6 tahun setelah di tanam BIBIT DURIAN PELANGI Tinggi bibit  100cm - 150cm  Kaki ganda ( Tiga ) Harga 100.000 - 150.000 bobot bibit 3 - 8 Kg Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 4-6 tahun setelah di tanam BIBIT DURIAN PELANGI Tinggi bibit  100cm - 120cm  Kaki tunggal ( satu ) Harga 150.000 - 175.000 bobot bibit 20 - 25 Kg Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada umur 3-5 tahun setelah di tanam BIBIT DURIAN PELANGI Tinggi bibit  150cm - 170cm  Kaki ganda ( Tiga ) Harga 250.000 - 350.000 bobot bibit 30 - 40 Kg Bibit durian dengan ukuran ini mampu berbuah pada